CARA FLASHING SONY ERICSSON J108I CEDAR DENGAN OMNIUS

March012013
SEMANGAT PAGI KAWAN.....

Wah tentu baca judul diatas udah pada bosan kali ya?
Tapi ga papa lah, kan hasil pengalaman pribadi...

Setekah hampir 2 bulan hape kesayangan (karena cuma satu2nya) saya error akhirnya sembuh setelah saya flash sendiri, lumayan ga keluar duit Rp 50 000, buat nge-flash di tukang servis. bermodal googling akhirnya ketemu dengan aplikasi Omnius yang bisa anda dapatkan disini.

Untuk mendownloadnya anda diwajibkan daftar dulu, setelah sukses terdownload silahkan install di pc anda.

Anda juga harus menyiapkan Firmware untuk Hape anda.
Disini saya siapkan Firmware Sony Ericsson J108i Cedar Seri R7EA011 regional Indonesia, Silahkan Download disini.

Catatan penting saat anda akan flashing sony ericsson cedar anda dengan menggunakan aplikasi omnius, komputer anda harus terhubung dengan internet, walaupun hanya berguna untuk pemberitahuan tentang update terbaru dari omnus, tapi kalau tidak terhubung dengan internet maka proses flashing tidak akan berjalan.

Langkah langkah flashing dengan omnius sangatlah mudah, anda tinggal buka aplikasi Omnius, lalu anda pilih type handphone (pilih cedar tentunya) terus anda klik Flash, Masukkan file dari firmawe R7EA011 cust indonesia (yang telah anda extract dulu tentunya) pada bagian masing masing, dan klik OK.

omnius1.png

Matikan hape, cabut baterainya sebentar dan masukkan lagi, baterai harus minimal 80% tersisi.
Sambungkan kabeldata ke pc anda, pada handpone pencet dan tahan tombol C saat akan menyambungkan ke kabel data sampai omnius dapat mengenali ada perangkat baru yang terhubung, maka proses Flashing akan berjalan.

omnius.png

Selamat handphone anda tidak error lagi.
Share on Facebook Share on Twitter

Comments

42 responses to "CARA FLASHING SONY ERICSSON J108I CEDAR DENGAN OMNIUS"

SimonS Blog on 02:36 AM, 01-Mar-13

Berarti harus punya PC dulu nie sob... haduh haduh

NURDIN19 on 05:58 AM, 01-Mar-13

Hadir sob. . biggrin
mf bru nongol..
SLAMAT ya. .gak error lg.
Kemaren Naite q tk flash pake a2uploader.

Ap kabar kmu sob?

Mediana Saputra on 07:01 AM, 01-Mar-13

Ternyata sony juga bisa ya...

koleksi video mesum indo on 07:34 AM, 01-Mar-13

pagi sob.. Ayo ke blog q mumpung belom di suspen biggrin

Ali Share Science on 08:12 AM, 01-Mar-13

Bermanfaat kang.

Otong Buncir on 08:57 AM, 01-Mar-13

hahay wajib di pelajari nich

kumpulan on 10:07 AM, 01-Mar-13

AIKON nyimak sob...

Download kicau burung lengkap dan tips merawat burung:
http://kumpulan.mywapblog.com/

elchamzah on 01:03 PM, 01-Mar-13

Mudah yah..

Nokia nyimak kang

Rafly BWM on 02:58 PM, 01-Mar-13

nokia hdir ja bray.

jaka ciut on 03:07 PM, 01-Mar-13

mantap nih postnya sob

EMSite Official Mywapblog on 03:45 PM, 01-Mar-13

Ane gx pny Hpnya bro

Ardу Aditya on 08:02 PM, 01-Mar-13

hadir sob.. mrgreen
nokia e71 nyimak aja..
jgn lupa mampir di blog saya..
trmksh mrgreen

http://ardy-aditya.heck.in/5-game-java-petualangan-320x240.xhtml

Ikhwan on 08:45 PM, 01-Mar-13

mksh trik nge-flashnya, ane nokia nyimak dulu y gan n jangan lupa komen di blog ane y agan2 :mrgreem:

NëöN on 10:46 PM, 01-Mar-13

lumayan..,nambah ilmu ni jd ga perlu ke bengkel cheesy-grin

http://persixxx.heck.in/bayaran-dari-ptc-swinbux.xhtml

Anton Blank on 12:48 AM, 02-Mar-13

Mantap nih,

di tunggu kunjungan baliknya. biggrin

Hadi Is on 09:45 AM, 02-Mar-13

nokia nyimak dulu master. .

Muhamad Jamalulail on 11:39 AM, 02-Mar-13

Hadir sobb,,,
keren sobb,,,

Amir zou on 01:55 PM, 02-Mar-13

hadir sob
Mantap abis...

mikss on 04:05 PM, 02-Mar-13

mantap..gan kunjungan perdana

oclle210 on 04:45 PM, 02-Mar-13

bisa untuk mengatasi gagal instal/download di hp cedar ga sob?

Arie Wibowo on 04:58 PM, 02-Mar-13

Nice info min,,,,,,,

Fadhil Meteora on 05:16 PM, 02-Mar-13

hmm cepet juga tutornxa..

MohShodhiq on 06:37 PM, 02-Mar-13

ane jg prnah flash ndri tp hp nokia

DJemz Java Games Blogz on 09:12 PM, 02-Mar-13

Nokia nymak aj ne bro smile

Trio Hermawan on 04:31 AM, 03-Mar-13

Gan,tau cara ngatasi sony cedar yg udah gk peka jaringannya gk?

Rivan Blog on 06:30 AM, 03-Mar-13

Kebeneran sob ,hape ane j108i error sad
Makasih banget sob ,
.
Klo boleh tanya colok kabel data ke hp lalu cabut buka batre - lalu psang lagi ?
Atau gmna?
TOLONG KASIH TAU DI BUKU TAMU SAYA

Zetzia on 01:41 PM, 03-Mar-13

galminnya dtunggu bos yg s5570i
Ane ijin nitip lapak yasob, coz sring MWB down blog ane merosot tajam dri mesin pencarian & visittor.
http://zetzia.mywapblog.com/sejarah-mandomai.xhtml

Ardу Aditya on 08:19 PM, 03-Mar-13

hadir sob..
ikutan nyimak..cheesy-grin
jgn lupa mampir di posting ke-100 blogku y..down-arrow

http://ardy-aditya.heck.in/posting-ke-100.xhtml

abu hasan on 05:26 AM, 04-Mar-13

pagi gan,ane cuma mampir bentar soalnya dah ngantuk biggrin

mamir juga ya !
right-arrow http://abu91.mywapblog.com/kumpulan-situs-edit-foto-online-part-3.xhtml

Endra Rosemary on 04:09 PM, 04-Mar-13

woww,thanks om trik Flashingnya

Bagus Arinata on 05:18 PM, 05-Mar-13

Hadir Kawan ..
Maaf Kalau Telat ,, yg penting tetap bisa hadir meramaikan blogmu kawan smile

Vhari Selalu Berbagi on 06:34 PM, 05-Mar-13

[assalamu'alaikum dulur. ]

mau lporan. Mas Ngadimin insya Allah akan online kembali..
semoga makin mempererat persaudaraan kita..
sukses yaa..

Mats on 01:14 AM, 01-Apr-13

Ah sial. Masa butuh koneksi internet gan. ini aja ane modem dari hp cedar nya sendiri gimana bisa conect kalau di off'in >.<

Jessy Hursepuny on 11:23 AM, 02-Apr-13

Maaf Gan! mau nanya cara download FIRMWAREnya gimana Gan? Thanks sebelumnya!

Erieque on 01:10 AM, 03-Apr-13

Link diatas ada fw-nya

reginsey on 08:25 AM, 16-Apr-13

Mau tanya, setelah berhasil di flash, J108I CEDAR kok kameranya gak berfungsi ya?

Erieque on 09:42 AM, 16-Apr-13

Regincey: wah mungkin kameranya yg rusak, punya ane ok tuh sob. Kayak baru beli

chedazar on 06:49 PM, 19-Apr-13

itu hrus dftr dlu kan..
trus grtis g dftarnya.?

Erieque on 06:52 PM, 19-Apr-13

Gratis bro

famuzi on 06:06 PM, 09-May-13

Ane gagal mulu flashing pake omnius, penyebabnya apa ya?

Tedi on 09:17 AM, 12-May-13

Mita tema nya dong

newbi on 06:35 PM, 28-May-13

thank infonya, mau tak coba

Subscribe to comment feed: [RSS] [Atom]

New Comment

[Sign In]
Name:

Comment:
(You can use BBCode)

Security:
Enable Images


 
Back to Top